Informasi mengenai tahapan dalam membuat running text arduino P10 tentunya tidak boleh diabaikan begitu saja. Pasalnya lewat informasi tersebut, Anda bisa langsung membuat running text P10 menggunakan arduino tersebut secara mudah dan cepat tanpa mengalami kebingungan hingga kesalahan yang fatal. Selain itu, keinginan untuk mendapatkan produk running text seperti  produk toko yang jual running text berkualitas punyai pasti bisa diwujudkan. Nah, dalam penjelasan kali ini akan disebutkan dan dijelaskan mengenai tahapan-tahapan tersebut. Untuk tahapan pertama membuat running text P10 menggunakan arduino ini mengharuskan Anda  menginstal software Arduino IDE lalu segera membukanya.  Maka dari itulah bagi yang belum mempunyai softwarenya wajib untuk mendownload terlebih dahulu  baru bisa menginstalnya.

Sesudah Anda berhasil menginstal  dan membuka software Arduino IDE,  tahapan berikutnya membuat running text P10 menggunakan arduino  adalah menghubungkan modul P10 dengan kabel data P10. Pastikan kabel dengan modul tersebut terhubung dengan baik karena bila tidak akan mengagalkan proses pembuatan running text P10 menggunakan arduino yang diinginkan. Tahapan berikutnya yang wajib dilakukan adalah menghubungkan kabel data yang ada tersebut kepada DMD converter.  Barulah DMD converter tersebut Anda langsung hubungkan kepada Arduino Uno. Dalam melakukan tahapan ini, yangtidak boleh dilupakan dan memang harus diberikan perhatikan khusus adalah menyambungkan power supply 5V kepada modul P10. Hal tersebut sering lupa dilakukan masyarakat sehingga memang harus diperhatikan dengan baik.

Tahapan berikutnya sesudah seluruh tahapan membuat running text P10 menggunakan arduino yang telah disebutkan ini dilakukan,  adalah menancapkan USB Arduino Uno. Tentunya penancapann ini dilakukan pada PC yang sebelumnya sudah diinstal dengan Arduino IDE.  Barulah  tahapan berikutnya yang harus dilakukan adalah mengelik menu file lalu example dan tarakhir menuju menu DMD.  Anda tinggal mengatur PORT yang telah tersambung tersebut dengan langkah klik tools – memilih port yang telah menyambung.  Dan sampailah ada langkah terakhir yakni menekan tombol upload. Setelah seluruh tahapan membuat running text P10 menggunakan arduino ini sukses dilakukan maka dapat diapstikan running text P10 tersebut telah berjalan.